Ferrari dan Fakta Menarik di Sekitarnya


Siapa yang sekarang ini tak kenal dengan salah satu merek mobil Ferrari. Sebuah merek mobil yang berasal dari Italia yang dimana selalu merujuk pada sebuah mobil berperforma atau juga pada balap Formula One (F1). Pada 2017, yang dimana mereka menandai 70 tahun eksistensi yang ada di dunia otomotif. Selama itu, Ferrari yang tentu saja telah menorehkan banyak sekali prestasi dan bahkan juga musuh-musuh baru yang dimana sedang mencoba menggoyang citra merek tersebut. Nama Ferrari sendiri yang dimana dikenal tidak saja merupakan produsen untuk mobil sport mewah. Namun juga dimana keberadaan merek asal Italia tersebut juga di olahraga Formula 1 atau yang ada di ajang ( F1). Ferrari yang dimana menjadi sebuah mereka yang dimana muncul setelah didirikan oleh seorang pembalap yang ada dari Modena, Enzo Ferrari sendiri yang dimana juga dikenal sebagai sebuah desainer.

Ferrari dan Fakta Menarik di Sekitarnya

Dari berbagai macam sumber, berikut ini merupakan sebuah biografi pengusaha yang dimana dijuluki Il Commendatore atau yang merupakan Sang Komandan tersebut. Namun untuk dapat mencapai sebuah titik kesuksesan seperti halnya saat ini, Ferrari yang dimana juga sudah melewati banyak sekali perjalanan yang tentunya juga cukup panjang. Pada akhir dimana tahun 1929, seorang pria yang dimana bernama Enzo Anselmo Ferrari sendiri membangun sebuah perusahaan yang dimana memproduksi beberapa mobil super, seperti halnya mobil sport dan juga mobil balap yang dimana biasanya akan di diberikan sebuah lambang ‘kuda jingkrak’. Lambang kuda jingkrak tersebut yang dimana terinspirasi dari sebuah lukisan pada badan pesawat tempur yang dimana pada saat itu diterbangkan oleh Francesco Barraca pada saat Perang Dunia 1. Melawati sebuah perkembangan yang dimana sudah sangat panjang, dalam artikel ini akan dibahas beberapa fakta menarik yang jarang diketahui tentang Perusahan Ferrari.

Enzo Ferrari tak tertarik produksi mobil

Enzo Ferrari sebetulnya dimana dirinya yang tidak tertarik untuk memproduksi mobil ketika mendirikan Scuderia Ferrari yaitu pada 1929 yang dimana masih bermarkas di Modena, Italia. Turun ke balap, tim tersebut yang dimana menggunakan mobil dari buatan Alfa Romeo. Ketika mengalami sebuah kesulitan keuangan yang dimana ada pada 1933 Alfa Romeo sendiri yang kemudian menarik diri dari balap dan Enzo menganggur. Hingga pada akhirnya comeback dengan menggunakan nama Alfa Corse. Singkatnya adalah, lantaran hasil yang dimana pada saat itu tak begitu menggembirakan, Enzo pun yang kemudian berpisah dan memulai mulai memproduksi peralatan mesin dan juga aksesori pesawat. Pada 1940 dimana dirinya membuat sebuah mobil balap Tipo 815 yang dimana dibuat berbasis platform Fiat.

Mobil pertama

Perang Dunia II mengganggu semua aktivitas perusahaan dan dimana akhirnya pabrik yang kemudian dipindah ke Maranello yaitu pada 1943 dan kemudian dibom oleh tentara Amerika. Pabrik tersebut yang dimana kemudian dibangun kembali dan kemudian difokuskan untuk produksi mobil. Mobil pertama yang dimana pada saat itu dibuat dengan emblem Ferrari yaitu adalah 125 S yang pada saat itu dilansir pada 1947. Mobil tersebut yang dimana sebuah mobil yang mengemas mesin 1,5 liter V12. Dengan menjual mobil itu, yang dimana pada akhirnya menghidupkan kembali Scuderia dari Ferrari.

Melahirkan Lamborghini

Siapa sangka, supercar yang dimana kini jadi lawan Ferrari pun yang ternyata punya sebuah cerita yang pada saat itu saling berkaitan di masa lalu. Ya, Lamborghini yang dimana pada awalnya adalah sebuah produsen traktor. Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang ada lantaran pesatnya sebuah sektor pertanian, Ferruccio Lamborghini yang dimana pada saat itu menjadi kaya raya dan punya akses untuk dapat membeli mobil, termasuk membeli mobil Ferrari.

Suatu ketika dimana pada saat itu Lamborghini merasa ada yang aneh dengan mobilnya dan dirinya pun yang pada saat itu komplain ke Enzo. Bukan jawaban yang dirinya dapat, dia justru yang pada saat itu diminta untuk tidak komentar dan mengurusi saja traktor daripada mobil keluaran ferrari tersebut. Atas dasar itulah, kemudian Ferruccio Lamborghini yang dimana pada saat itu memutuskan untuk membuat sports cars dan nantinya akan bersaing dengan Ferrari. Hingga kini, kedua pabrikan yang berasal dari satu negara itu bak sebuah musuh bebuyutan.

Kekecewaan Ford

Tahun 1963, yang dimana pada saat itu bertepatan dengan lahirnya Lamborghini, Enzo Ferrari juga yang dimana memiliki musuh baru. Dia yaitu adalah Henry Ford II. Perseteruan ini yang dimana bermula ketika Ferrari yang pada saat itu ingin menjual sebagian sahamnya ke publik dan Ford yang dimana pada saat itu tertarik. Setelah menunggu lama dan menyiapkan uang untuk dapat menebus saham pabrikan berlambang kuda jingkrak itu, Enzo Ferrari yang dimana justru mengatakan tidak jadi menjual sahamnya tersebut. Tentu saja kondisi tersebut yang pada akhirnya membuat Henry Ford II marah dan meminta para teknisinya menyiapkan mobil untuk dapat membunuh Ferrari. Sejak itulah mereka yang juga punya sports car GT40 dan menjadi sebuah ikon balap yang ada di Amerika.

Asal mula merah Ferrari

Warna merah yang dimana selalu diidentikan dengan Ferrari. Sementara Jaguar itu hijau dan kemudian Mercedes-Benz silver. Ternyata ada cerita di balik warna tersebut yang dimana warnja tersebut sendiri bermula di awal abad 20 dalam sebuah kompetisi balap. Inggris Raya dimana pada saat itu turun dengan mobil warna hijau, Prancis biru, dan kemudian Jerman kelir silver. Italia yang dimana kala itu turun diwakili oleh rosso scuderia. Ferrari yang dimana pada saat itu kemudian lebih sering mengeluarkan mobil dengan warna merah dan pada akhirnya sukses membuat warna tersebut yang dimana menjadi lekat perusahaan. Kini meski punya beragam pilihan warna pilihan, kelir merah selalu yang akan dipilih lantaran menjadi sebuah warna yang telah identik dengan pabrikan tersebut.

Enzo Ferrari wafat

Enzo Ferrari yang dimana wafat pada 1988 di usianya yang sudah 90 tahun. Kala itu, publik yang dimana baru mendapat informasi soal kepergian Enzo Ferrari yaitu setelah dua hari setelah ia meninggal. Sebelum meninggal, dia yang dimana memiliki sebuah wasiat agar penerusnya mempertahankan konsistensi dalam hal mengembangkan mobil balap dan juga sports car. Hingga kini, Ferrari yang dimana menjadi sebuah perusahan yang selalu berkompetisi dengan Lamborghini untuk dapat menciptakan mobil yang paling mutakhir.

Akuisisi Fiat

Seiring dengan waktu Ferrari menjadi sebuah perusahaan publik dan Fiat membeli 50 persen saham milik Ferrari yang dimana hal ini dilakukan pada 1969. Pada tahun 1988 Piero Ferri yang dimana menjual saham perusahaan ke publik hingga akhirnya menyisakan 10 persen saja.

Panen uang dari lisensi

Merek Ferrari yang dimana sekarang ini sudah menjadi sebuah mereka yang semakin kuat dan menjadi sebuah merek yang berpengaruh membuat sejumlah industri memperebutkan sebuah lisensi dagang untuk dapat membuat sebuah produk dengan sebuah label Ferrari. Mengutip mentalfloss, perusahaan ini yang dimana meraup 1,5 miliar dolar AS per tahunnya dari penjualan pakaian, sepatu, jam tangan, dan juga sejumlah produk lainnya dengan logo Ferrarinya tersebut.

Itulah beberapa fakta menarik dari Ferrari yang merupakan sebuah perusahan mobil sport yang namanya sudah sangat dikenal oleh para pecinta mobil dan juga dunia luar.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa