Sejarah Lahirnya Mobil Lamborghini

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan mobil performa yang tinggi yang menjadi buruan para orang berduit dunia. Salah satunya adalah mobil Lamborghini, mobil yang biasanya menjadi sebuah incaran dari para konglomerat dunia ini ternyata tak luput dari sebuah sejarah. Jika melihat jauh ke belakang, perusahan mobil yang  berasal dari Italia ini mempunyai sebuah sejarah yang menarik yang dapat diulas. Jauh kebelakang, perusahaan mobil asal Italia yang menyimpan sebuah cerita menarik.

Pada awalnya, sejarah mobil lamborghini ini pertama didirikan oleh seorang pendiri dari perusahaan traktor, yaitu Ferruccio Lamborghini. Traktor yang diberi merek Lamborghini Trattori ini dibangun dari komponen bahan baku produksi militer yang digunakan yaitu pasca Perang Dunia II yang melimpah pada saat itu. Setelah Perang Dunia II, Lamborghini yang telah terkenal sebagai salah satu mekanik handal dari Angkatan Udara Italia ini memproduksi traktor yang dimana bahan bakunya berasal dari beberapa surplus bekas peralatan militer. Tak disangka-sangka ternyata bisnisnya pun kian lama kian pesat dan melakukan sebuah ekspansi ke pada sektor infrastruktur, khususnya  bagi peralatan pemanas dan juga alat pendingin ruangan.

Lahirnya Mobil Lamborghini

Ferruccio Lamborghini sendiri pada akhirnya berubah menjadi kaya raya dan akhirnya mulai menggeluti sektor hobi dari mobil mahal  y6ang pertama di beli pada saat itu adalah Ferrari 250 GT. Namun, ternyata pada saat itu mobil tersebut menimbulkan sebuah kekecewaan. Karena ia justru frustasi permasalah mobil tersebut pada kopling hingga akhirnya menemui Enzo Ferrari untuk dapat meminta saran. Namun, pada saat itu bukan jawaban yang ia dapat, Enzo Ferrari  pada saat itu malah justru melemparkan komentar sebuah pertanyaan yang membuat Ferrucio Lamborghini tersinggung. Masalahnya terletak bukan pada  mobilnya, tetapi hal tersebut dikarenakan pengendaranya! yang pada saat itu dilontarkan Ferrari. Bukan hanya itu saja, Ferrari juga melontarkan ucapan pedas yang di mana menyuruh Lamborghini untuk mengurusi traktornya saja. Merasa dihina pada saat itu, Lamborghini pun pada akhirnya bersumpah untuk dapat menciptakan sebuah situs sbobet88 dan kendaraan yang dimana kendaraan tersebut bakal mematahkan sebuah pesona Ferrari.

Pembuktian mobil Lamborghini

Hinaan ini yang juga kemudian memicu seorang Lamborghini untuk dapat menciptakan sebuah mobil GT yang dimana nantinya mobil tersebut akan mengalahkan sebuah popularitas mobil keluaran Ferrari. Memulai usaha yang dengan dibantu 3 mantan karyawan Ferrari, pada saat itu mulai bereksperimen untuk dapat menciptakan sebuah mobil GT yang sangat mewah dan juga kuat yang mampu melaju bahkan hingga 241 km/jam. Mobil ini juga kemudian diproduksi dengan menggunakan merk Lamborghini 350 GT dan pada saat itu melakukan sebuah debut perdananya di hadapan publik yang dilakukan di Turin Auto Show  pada tahun 1963.

Tak disangka untuk respons terhadap Lamborghini versi produksi 350 GTV ini sangat menuai respons positif dari berbagai kalangan. Akhirnya lebih dari 130 unit mobil pada saat itu terjual sepanjang tahun 1963. Melihat sebuah kesuksesan ini, Lambo pada akhirnya tidak tinggal diam, ia juga mulai menciptakan serti 400 GT dan juga 400GT 2 + 2 di fasilitas produksi yang dilakukan di kota kecil bernama Sant’Agata. Lamborghini tak sendiri tidak berhenti membuat kejutan. Di acara Geneva International Motor Show edisi tahun 1966, mereka juga memperkenalkan kepada dunia untuk model Miura.

Sejak saat itulah Ferrari dan Maserati yang menyadari bahwa si `banteng tersebut benar-benar mengamuk`. Miura menjadi model flagship dan juga menjadi tulang punggung penjualan. Kejutan  bahkan tidak hanya berlanjut di tahun 1973 dengan mengeluarkan LP400 Countach. Interiornya yang dimana memakai bahan suede yang berwarna hitam dan juga yang di desain model pintu yang dibuka ke atas.

Masa sulit mobil Lamborghini

Seperti Sebuah bisnis yang dijalankan pastinya juga akan menemukan sebuah masa sulit yang harus dihadapi. Seperti halnya masa pasang surut sebuah bisnis yang ada. Inilah juga yang dialami oleh Lamborghini pada 1974. Yang dimana pada saat itu bisnis traktor mereka yang menurun. Banyak banyak pesanan gagal dan juga perusahaan pada saat itu merugi dan pada akhirnya Fiat sendiri memegang kendali Lamborghini. Keberuntungan ternyata belum berpihak pada Lamborghini. Sebab, pada tahun 70-an yang dimana pada saat terjadi krisis minyak dan juga hal tersebut otomatis menghambat laju penjualan mobil berperforma. Selain itu juga, masalah yang terjadi pada proses produksi yang juga membuat konsumen lari.

Puncaknya adalah terjadi pada tahun 1978 yang dimana perusahaan ini menyatakan bangkrut. Melihat hal tersebut, Mimran Brother pada akhirnya mulai mengambil alih perusahaan tersebut pada tahun 1980. Saat itu dimana mengembangkan mobil Lamborghini seri LP400 Countach yang menjadi LP500 S. Namun hal tersebut juga nyatanya Imran Brother tidak begitu menunjukkan sebuah perkembangan yang signifikan di dalam sebuah penjualan dan pada akhirnya menjual perusahaan tersebut kepada Chrysler Corporation, yang dimana sebuah perusahaan mobil yang berasal dari Amerika Serikat. Di bawah perusahaan ini dalam kendali Chrysler Corporation, penjualan Lamborghini Diablo pada akhirnya mulai menunjukkan sebuah tren positif.

Tidak seperti mobil Ferrari yang menggunakan mobilnya untuk mengikuti ajang Formula 1, perusahaan ini pada saat itu hanya mengambil jalur lain yaitu dengan menjadi salah satu supplier mesin lewat tim Minardi, Ligier, Modena, dan juga Larrousse yang dimana pada tahun 1989 sampai 1993. Di tahun 1993, sang maestro yang pernah pencipta Lamborghini pada akhirnya harus tutup usia. Kemudian pada tahun yang sama Chrysler sendiri mulai mengalami sebuah masa kesulitan.

Model mobil Lamborghini saat Ini

Pada saat di bawah kendali Audi, pada saat itu kemudian lahirlah beragam jenis tipe mobil Lamborghini untuk menambahkan beberapa line-up, seperti halnya mobil Lamborghini Gallardo, dan juga yang terakhir mobil Lamborghini Veneno. Yang dimana sebagian besar nama mobil Lamborghini tersebut berasal dari sebuah nama-nama banteng dan juga hal tersebut sampai sekarang terus dipertahankan walaupun sang maestro sekarang telah tiada. Hal itu juga tentunya berkaitan karena mobil Lamborghini sendiri lahir dengan mempunyai zodiak Taurus yang dimana zodiak tersebut digambarkan dengan wujud sebuah  banteng. Hingga pada saat ini Lamborghini sendiri menjadi kendaraan mewah yang terus meluncurkan mobil-mobil yang  juga memiliki kekuatan dan juga performa yang sangat menawan.

Itulah sejarah panjang tentang lahirnya mobil Lamborghini yang kita kenal sebagai salah satu jenis mobil mewah saat ini. Sebelum berada di tangga kesuksesan perusahaan besar tersebut juga pernah mengalami berbagai masalah yang harus mereka hadapi dan kemudian bisa sampai membawa merek tersebut ke tangga kesuksesan. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik dari sejarah terciptanya mobil Lamborghini di atas. Semoga kisah di atas bisa menginspirasi. Anda juga bisa mengecek artikel kami lainnya yang juga tidak kalah menarik. Terimakasih. 

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa